Ahad 15 Jun 2014 22:35 WIB

Prabowo Ingin Indonesia Berdikari, Jokowi Siap Terima Mandat RI 1

Rep: c87/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama dengan Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Calon Presiden Prabowo Subiyanto berkomitmen menciptakan bangsa Indonesia yang berdiri dengan kaki sendiri. Hal itu diciptakan melalui penciptaan ekonomi yang kuat agar bangsa Indonesia menguasai kekayaan sendiri dan tidak mengalir ke bangsa lain.

Menurut Prabowo, uang Negara bakal digunakan untuk kepentingan rakyat dan untuk menaikkan penghasilan rakyat dari kalangan guru, PKL, karyawan pabrik maupun kaum disabilitas.

“Apabila diberi mandat (sebagai Presiden) akan bekerja keras. Cita-cita Prabowo adalah wong cilik biso ngguyu dan Indonesia bisa berdiri di bawah kaki sendiri,” tegas Prabowo saat memberi closing statement Debat Capres, Ahad (15/6) malam.

Sementara itu, capres Joko Widodo menegaskan kesiapannya menerima mandate dari rakyat untuk menjadi Presiden Indonesia. “Saya tegaskan saya dan JK siap memimpin Indonesia, dan saya hanya tunduk pada konstitusi, mandat rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi yakin apabila rakyat member mandate kepadanya, akan terwujud ekonomi yang lebih baik di Indonesia. Dia berjanji bakal bekerja sekuat tenaga siang dan malam untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa.

Menurut Jokowi hal yang menggugah dia untuk lebih bekerja keras adalah saat bertemu rakyat di Aceh dan Papua yang bekerja malam hari saat semua orang terlelap. “Saya lahir di sini, besar disini, dididik di sini dan saya seutuhnya adalah Indonesia,” ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement