Senin 09 Jun 2014 19:47 WIB

Bersihkan Koruptor, Pendukung Jokowi Kasih Simbol Sapu Lidi dan Tong Sampah

Red: M Akbar
pendukung jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) terus mengalir. Kali ini dukungan diberikan para pemulung yang terhimpun di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Rawa Kucing, Tangerang.

Dukungan para pemulung ini diterima oleh Faozan Amar, perwakilan dari Tim Relawan Matahari Indonesia (RMI), Senin (9/6). Dalam acara tersebut, para pemulung juga memberikan sapu lidi beserta tong sampah sebagai simbol agar Jokowi bisa membersihkan negeri ini dari para koruptor jika kelak terpilih sebagai presiden Indonesia.

''Kami minta Jokowi-JK untuk membersihkan sampah-sampah masyarakat seperti korupsi, kemiskinan dan pengangguran ke dalam tong sampah ini,'' kata Mandor Subur, salah satu perwakilan pemulung dari TPS Rawa Kucing, dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Senin (9/6).

Sementara itu Ujo, koordinator relawan RMI berbasis pemulung, mengatakan dukungan diberikan kepada pasangan Jokowi-JK karena pasangan ini memiliki keberpihakan yang nyata kepada rakyat kecil.

''Kami mendukung pasangan nomor 2 menjadi presiden dan wakil presiden RI karena mereka merupakan simbol pembelaan terhadap rakyat,'' kata Ujo yang disambut tepuk tangan gempita dari rekan-rekan pemulung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement