Akbar Tandjung Tegaskan Dewan Pembina Dukung Prabowo-Hatta
Rabu , 21 May 2014, 00:02 WIB
Antara/Yudhi Mahatma
Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan, mendukung penuh keputusan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Koalisi enam parpol ini mengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

"Kami Dewan Pembina memutuskan sekaligus memperkuat putusan yang diambil dengan DPP Golkar yaitu berkoalisi dengan Partai Gerindra," kata Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Golkar Akbar Tandjung di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (20/5).

Lebih lanjut, Akbar menjelaskan, keputusan Wanbin tersebut diambil pada hari ini dan telah mendapat persetujuan dari seluruh anggota Wanbin."Kami sudah menyampaikan dan semuanya menyetujui," kata Akbar.

Menurut Akbar salah satu alasan Wanbin menyetujui untuk berkoalisi dengan Prabowo Hatta adalah adanya kesamaan visi dan misi Golkar dengan keduanya. Tak hanya itu, dia menilai, sosok Prabowo sudah tidak asing bagi partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Akbar juga mengingatkan akan ada sanksi bagi kader Partai Golkar yang tidak patuh pada keputusan partai.

Menurut Akbar, setiap kader partai harus patuh terhadap setiap kuputusan partainya dan jika tidak dipatuhi, maka akan ada sanksi yang menunggu

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar