Sabtu 12 Apr 2014 21:05 WIB

Ryamizard Ryacudu, Jenderal Tanpa Partai

Ryamizard Ryacudu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan politisi PDI Perjuangan Permadi mengatakan ada satu sosok calon pemimpin Indonesia berlatar belakang militer yang bisa membawa Indonesia bangkit dari keterpurukan. Dia adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Ryamizard Ryacudu.

"Dia sosok militer yang mempunyai kualitas yang tinggi. Kepemimpinannya sangat menonjol," kata Permadi, Sabtu (12/4).

Permadi yang saat ini bergabung dengan Partai Gerindra menilai Ryamizard sosok yang pintar. Namun, dia tidak punya partai yang akan mencalonkannya sebagai presiden.

"Untuk mengusungnya tentu butuh partai, kalau tidak ada maka sulit," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GEMMA Nusantara, Djai Muyadi mengatakan masuknya nama Ryamizard sebagai salah satu tokoh yang layak diusung sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden sebagai langkah bagus bagi perubahan bangsa Indonesia ke depan.

"Saya melihat dia sosok yang tegas, berani, jujur, bersih dan berakhlak. Di bawah kepemimpinan dia, Indonesia bisa berubah dan akan semakin disegani di dunia internasional," kata Djai.

Secara khusus Djai meminta kepada semua partai khususnya PDI Perjuangan untuk mempertimbangkan pilihannya kepada sosok Ryamizard. "PDIP sebagai partai politik yang pernah dekat dengan Ryamizard tentunya harus mempertimbangkan usulan ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement