Rabu 02 Jul 2014 15:12 WIB

Diminta Hatta Bicara Pilih Nomor Satu, Maher Zain Tersenyum

Rep: c72/ Red: Mansyur Faqih
Maher Zein
Foto: Yasin Habibi/Republika
Maher Zein

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Canda tawa banyak terjadi saat konferensi pers mengenai konser Maher Zain yang diadakan oleh simpatisan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Konferensi pers yang dihadiri oleh Hatta, Hary Tanoesoedibjo, Tantowi Yahya, Maher Zain dan Syarif Albana itu banyak dihiasi canda tawa. Karena perbedaan bahasa antara Maher Zain dan pembicara yang lain.

"Pilih nomor satu," canda Hatta secara spontan saat pembawa acara dalam konferensi pers tersebut meminta kepada Maher Zain untuk mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia.

"Jika kamu mengucapkan perkataan dari Hatta Rajasa, kami akan mengundang kamu untuk datang ke Indonesia setiap tahun," canda Tantowi dalam bahasa Inggris menanggapi ucapan spontan itu.

Namun, Maher Zain hanya tersenyum sembari memikirkan kalimat apa yang akan ia katakan untuk memenuhi permintaan dari pembawa acara. Karena ia tak memahami secara pasti mengenai ucapan spontan yang dilontarkan oleh Hatta.

"Saya sudah lebih dari satu tahun tidak mempelajari bahasa Indonesia. Sehingga hanya beberapa kalimat saja yang dapat saya pahami," ucap Maher Zain dalam bahasa Inggris.

Selanjutnya, ia mulai bersiap untuk mengatakan sebuah kalimat dan berharap ia tidak salah dalam mengatakannya.

"Saya sayang Indonesia," ucap Maher Zain dalam bahasa Indonesia, serentak perkataan tersebut disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh hadirin dalam konferensi pers tersebut.

Acara diakhiri dengan sesi foto yang terdiri dari dua pose. Yakni tanpa mengacungkan satu jari dan pose dengan mangacungkan satu jari sebagai simbol dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut satu.

Ketidakpahaman Maher Zain dengan bahasa Indonesia pun kembali terjadi saat sesi foto dengan mengacungkan satu jari.

Karena tak paham bahasa Indonesia, Maher Zain tak mengerti arahan dari beberapa fotografer untuk mengacungkan satu jari.

"Konser ini akan diadakan di Istora Senayan pada Rabu 2 Juli 2014 pukul 21.00 WIB. Dalam konser ini akan dihadiri oleh enam ribu tamu undangan dari simpatisan Prabowo-Hatta," ucap Hary Tanoesoedibjo yang merupakan panitia dari konser tersebut.

"Konser ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian simpatisan Prabowo-Hatta agar masyarakat dapat menjalankan ibadah di Ramadhan dengan lebih khidmat," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement