Jumat 23 May 2014 08:39 WIB

Gerindra Optimistis Prabowo Lolos Tes Kesehatan

Rep: c73/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan optimis capres Prabowo lulus dalam tes kesehatan. Hari ini (23/5), Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta menjalani tes medical check up. Keduanya akan menjalani serangkaian test kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut Ahmad, beban tugas seorang calon presiden itu sangat berat. Ia harus menanggung beban yang berat dalam menghadapi semua permasalahan negara. Karena itu menurutnya, test kesehatan ini menjadi sangat urgent, bagi kelayakan seorang calon presiden dan wakilnya.

Apalagi di usinya Prabowo yang kini mencapai 63 tahun. Walaupun begitu menurut Ahmad, di usianya yang sudah tidak muda lagi Prabowo masih tetap prima. Prabowo menurutnya, adalah orang yang selalu menjaga kesehatan dengan baik. Karenanya ia optimistis Prabowo lulus melalui serangkaian medical check up.

"Kita tunggu saja nanti hasilnya dari tim pemeriksaan," tutur Ahmad.

Menurutnya, Prabowo hanya ditemani tim sekretaris dan ajudan pribadinya, termasuk juga dirinya selaku Sekjen Gerindra. Untuk anggaran tes kesehatan masing-masing calon, KPU mengeluarkan dana sebesar Rp 75 juta.

Komisioner KPU yang datang ke lokasi tes, Ferry Kurnia mengatakan, besok (24/5) hasil tes pemeriksaan akan disampaikan tim RSPAD ke KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement