Sabtu 10 May 2014 16:21 WIB

PPP: SDA Sulit Jadi Tokoh Koalisi Partai Islam

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Fernan Rahadi
 Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (kiri) dan Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zuber (kanan) beserta jajaran pengurus partai lainnya berdoa bersama usai rapat pleno  DPP PPP di Jakarta, Selasa (22/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (kiri) dan Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zuber (kanan) beserta jajaran pengurus partai lainnya berdoa bersama usai rapat pleno DPP PPP di Jakarta, Selasa (22/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi partai islam dalam pemilu 2014 ini sempat didegungkan mengingat sejumlah partai islam meraih persentase suara yang tinggi seperti PKB dan PAN.

Sekjen PPP, Rohamurmuziy mengatakan, koalisi tersebut sulit terwujud karena tidak adanya tokoh yang cocok. Pria yang akrab dipanggil Romy itu pun mengatakan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, sulit untuk menjadi tokoh koalisi partai islam. ''SDA tidak mudah,'' kata dia, Sabtu (10/5).

Romy melanjutkan, ia bersama Amien Rais dan tokoh lainnya sudah menginisiasikan rencana ini sejak 2012, dan nama yang disebut ialah inisiasi forum islam.

Pertemuan sudah dilakukan sebayak 19 kali. Akan tetapi rencana itu tetap tak terwujud.''Karena figur pemersatu tidak ada. Kalaupun ada harus figur pemersatu yang memiliki elektabilitas kemenangan yang tinggi,'' tambah Romy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement