Senin 21 Apr 2014 16:05 WIB

Parpol Islam Diminta Jangan Siakan Kepercayaan Umat

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
m
m

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendorong partai-partai Islam membangun koalisi strategis pada pemilu presiden (pilpres) 2014.

Koalisi strategis antarpartai Islam menjadi tanggung jawab partai Islam atas kepercayaan diberikan masyarakat saat pemilu legislatif (pileg) 2014. "Kami mengetuk hati para pimpinan partai-partai Islam dan partai berbasis massa Islam membangun koalisi strategis," kata Din di kantor pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/4).

Din mengatakan, dorongan membentuk koalisi strategis partai Islam didasarkan pada besarnya aspirasi dan harapan umat Islam yang disampaikan kepada MUI dan ormas-ormas Islam.

Din menyatakan, MUI dan ormas-ormas Islam merasa ikut bertanggungjawab meneruskan aspirasi umat. "Bahkan bisa saya sebut membanjir aspirasi, harapan, dan dambaan dari umat Islam," ujarnya.

Partai-partai Islam patut bersyukur dengan peningkatan suara mereka di pemilu legislatif (pileg) 2014. Din mengatakan perolehan suara partai Islam yang mencapai total 32 persen jangan sampai disia-siakan. "Karena kalau digabung (total suara) itu lebih besar dari partai politik manapun," kata Din.

Din berharap partai-partai Islam bisa berjuang bersama mewujudkan norma-norma Islam di level nasional. "Kami ingin mengakomodasi dan meneruskan, aspirasi dan harapan umat Islam kepada partai-partai Islam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement