JK Shalat Id di Al Azhar, Minta Rakyat Jaga Kedamaian
Senin , 28 Jul 2014, 09:33 WIB
Republika/Yasin Habibi
Muhammad Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Calon wakil presiden terpilih sesuai rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dalam merayakan Idul Fitri 1435 H.

"Saya minta jaga kedamaian itu saja," kata mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya itu usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Masjid Al Azhar, Jakarta, Senin.

Terkait dirinya yang tidak melaksanakan sholat bersama dengan calon presiden terpilih Joko Widodo, Kalla mengaku lebih memilih sholat berjamaah di Lapangan Masjid Al Azhar karena dekat dengan lokasi rumahnya yang berada di Kebayoran.

Sementara itu kedatangan Jusuf Kalla sempat menarik perhatian ratusan jamaah yang hadir, karena sebelum sholat, panitia pelaksanaan sholat Idul Fitri menyebutkan kedatangannya melalui pengeras suara.

Akibat pengumuman itu usai pelaksanaan sholat, sejumlah jamaah langsung mendatangi Jusuf Kalla dan berebut berjabat tangan. Kerumunan jamaah menyebabkan Kalla yang juga pernah menjabat sebagai wakil presiden ini kesulitan berjalan menuju mobilnya.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Lapangan Masjid Al Azhar bertindak sebagai khotib adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Hamdan Zoelva.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar