Sabtu 12 Jul 2014 21:18 WIB

Prabowo Ungguli Jokowi di Banjarbaru

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta unggul sementara atas Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam perolehan suara hasil rekapitulasi tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo, di Banjarbaru, Sabtu, mengatakan hasil rekapitulasi tingkat PPS atau kelurahan di seluruh wilayah Banjarbaru baru selesai pada Jumat malam.

"Rekapitulasi tingkat PPS selesai Jumat malam dan hasil sementara menunjukkan pasangan Prabowo-Hatta unggul atas pasangan Jokowi-Jusuf Kalla," ujar komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu itu.

Ia mengatakan hasil rekapitulasi perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan meraih 53.698 suara atau 50.24 persen dan Jokowi-Jusuf Kalla yang meraih 53.191 suara atau 49.76 persen.

Keunggulan pasangan Prabowo-Hatta sebanyak 507 suara itu dihimpun dari 20 PPS yang tersebar di Kota Banjarbaru dan berasal dari 470 TPS yang melaksanakan pemungutan suara pada Rabu (9/7).

"Perolehan suara kedua pasangan capres dan cawapres berasal dari seluruh TPS yang dihimpun kemudian direkap tingkat PPS sebelum direkap di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan," ungkapnya.

Sesuai jadwal, hasil rekapitulasi PPS akan disampaikan ke PPK pada Minggu (13/7) untuk direkap kembali sebelum hasilnya diserahkan kepada KPU yang akan menetapkan hasilnya tanggal 16 Juli 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement