Sabtu 19 Apr 2014 23:58 WIB

Ratusan Personil Polisi Amankan Pleno KPU

Petugas berusaha menghalau sejumlah pengunjuk rasa pada simulasi pengamanan Pemilu 2014 di Polres Jakarta Selatan, Kamis (20/2).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas berusaha menghalau sejumlah pengunjuk rasa pada simulasi pengamanan Pemilu 2014 di Polres Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sebayak 216 personil Polres Batanghari, Jambi, dan satu pelton Brimob Polda Jambi diturunkan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pileg tingkat Kabupaten Batanghari yang digelar KPU setempat.

Kapolres Batanghari AKBP Robert A Sormin mengatakan, penjagaan atau pengamanan dilakukan sampai rapat pleno rekapitulasi selesai.

"Pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pileg 2014 di Kabupaten Batanghari sudah dilakukan mulai Sabtu (19/4) sampai selesai," katanya, Sabtu (19/4).

Ia mengatakan, kesiagaan Polres Batanghari dalam pemilu terus dilakukan sampai pengiriman hasil rekapitulasi ke KPU Provinsi Jambi.

"Saat pengiriman hasil rekapitulasi ini pun akan dilakukan pengawalan ketat oleh satu peleton Dalmas, anggota intel dan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Batanghari," ujarnya.

Rapat pleno rekapitulasi pemilu tingkat Kabupaten Batanghari dilaksanakan di Gedung Pemuda Muarabulian sekitar pukul 09:00 WIB. Namun hingga sore hari belum selesai. Rapat pleno dilanjutkan kembali pukul pukul 20:00 WIB.

Sepanjang rapat pleno rekapitulasi berjalan, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Namun hingga berita ini diturunkan belum diperoleh hasil terkait parpol pemenang maupun caleg yang akan duduk di DPRD Batanghari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement