Rabu 09 Apr 2014 16:06 WIB

Duh, Spanduk Roy Suryo Masih Terpasang di Hari Pencoblosan

Rep: Yulianingsih/ Red: Nidia Zuraya
Roy Suryo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Meski sudah masuk hari pencoblosan namun alat peraga kampanye (APK) masih ditemukan di beberapa titik di DI Yogyakarta. Salah satunya adalah dua spanduk besar milik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI DIY, Roy Suryo di perempatan depan gedung Jogja Expo Center Bantul.

Selain itu beberapa bendera Partai Demokrat juga masih tertancap di pinggir jalan di sekitar gedung itu. "Kita juga menemukan ada banner caleg partai PDIP yaitu Idham Samawi dan Jimly Setyawan serta Erwin Nizaer dari Golkar," ujar, komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY bidang penindakan, Sri Rahayu Werdiningsih, Rabu (9/4).

Menurutnya, ini masuk pelanggaran administrasi. "Kita intruksikan panwas Bantul untuk dibersihkan.Dibersihkan sendiri karena satpol PP tidak membersihkan," katanya.

Dikatakannya, pembersihan APK ini harusnya menjadi tanggungjawab parpol. Maksimal harusnya H-1 APK sudah bersih. "Sanksinya hanya dicopot saja karena ini pelanggaran administrasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement