Rabu 09 Jul 2014 20:20 WIB

Mendagri: Polri Tetap Amankan Capres-Cawapres

Mendagri Gamawan Fauzi
Foto: Antara
Mendagri Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan Polri akan tetap melakukan pengamanan kepada capres-cawapres sampai hasil penghitungan resmi dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum. "Walaupun kemenangan menunggu hasil real count. Polri akan tetap melakukan pengamanan kepada mereka (Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK)," kata Gamawan Fauzi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/7).

Menurut dia, pendukung masing-masing yang turun ke jalan dan bertindak anarkis akan diamankan oleh kepolisian. "Personel sudah ada. Indikasi ada kekerasan atau tidak kita yang menangani.Kita tindak bagi mereka yang melakukan pelanggaran hukum," kata dia.

Ia mengutarakan penambahan kekuatan pengamanan terhadap capres-cawapres sudah maksimal. "Berlapis perhitungan sedang berjalan. Patroli sedang kita lakukan 4 regu. Patroli besar 400 di banyak titik. Untuk melayani kedua belah pihak yang masing-masing mengklaim menang," ujar dia.

Ia mengimbau seluruh pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK untuk tidak turun ke jalan agar menghindari terjadinya gesekan. "Kita imbau untuk tidak turun ke jalan agar tidak ada gesekan. Kita akan amankan semuanya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement