Rabu 11 Jun 2014 20:11 WIB

Tim Relawan Prabowo-Hatta Tempati Gedung Perindo Jateng

Pendukung Prabowo-Hatta
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pendukung Prabowo-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tim relawan calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menempati gedung Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Tengah untuk menggalang dukungan dalam memenangkan pasangan capres bernomor urut 1 itu pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Gedung yang saat ini dinamakan 'Rumah Kaum Merdeka', silakan digunakan seluas-luasnya oleh para relawan dalam menggalang dukungan untuk Prabowo-Hatta," kata Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipuro di Semarang, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Siswadi usai membuka secara resmi "Rumah Kaum Merdeka" yang dihadiri beberapa perwakilan koalisi partai politik pendukung Prabowo-Hatta di Jateng serta beberapa organisasi seperti Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), Partai Rakyat Demokratik, dan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB).

Menurut dia, gedung yang terletak di Jalan Sultan Agung Nomor 102 Semarang itu dapat digunakan sebagai tempat koordinasi dan merancang kegiatan yang akan dilakukan para relawan Prabowo-Hatta.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jateng Sriyanto Saputro mengatakan bahwa "Rumah Kaum Merdeka" ini juga dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi sekaligus konsolidasi bagi para relawan Prabowo-Hatta di Jateng yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

"Seluruh elemen masyarakat pendukung Prabowo-Hatta perlu digerakkan karena kami tidak hanya mengandalkan Koalisi Merah Putih dalam upaya meraih suara terbanyak pada Pemilu Presiden mendatang," ujarnya.

Sriyanto mengklaim sudah ada 146 organisasi dan elemen masyarakat di Jateng dengan berbagai latar belakang yang menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Hatta.

"Kami menargetkan dapat meraih 65 persen suara di Jateng untuk Prabowo-Hatta, walaupun berat tapi kami optimistis dapat mencapai target perolehan suara karena para relawan telah solid," katanya.

Ketua Harian Posko Relawan Rumah Kaum Merdeka Johan menambahkan, sekretariat para relawan Prabowo-Hatta juga dipakai sebagai tempat berdiskusi oleh para relawan sebagai bentuk pendidikan politik.

"Pada intinya kami siap memenangkan Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014 dengan cara-cara yang elegan dan terhormat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement