Rabu 09 Apr 2014 17:06 WIB

TPS di Garut Siapkan Undian Berhadiah untuk Para Pemilih

   Warga megikuti pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di TPS 26 dan 27 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/4). (Republika/Yasin Habibi)
Warga megikuti pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di TPS 26 dan 27 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/4). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Petugas pemungutan suara membagikan hadiah menarik dengan cara diundi untuk masyarakat yang menyalurkan hak suara pada Pemilihan Umum 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Desa/Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/4).

Salah seorang petugas TPS 03, Yashinta mengatakan adanya pengundian hadiah tersebut untuk menarik minat masyarakat mau datang ke TPS dan menyalurkan hak suara untuk memilih wakil rakyat. "Pembagian hadiah hiburan ini inisiatif petugas TPS disini untuk menarik minat warga agar mau datang ke TPS," kata Yashinta.

Ia menuturkan hadiah yang disiapkan berupa barang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat seperti perabotan rumah tangga. "Pokoknya hadiah hiburan yang manfaat," kata Yashinta tanpa menyebutkan dengan jelas barang yang dijadikan hadiah itu.

Sementara itu, hadiah yang akan diundi tersebut oleh petugas ditutup kertas kado warna coklat dan disimpan di pintu utama masuk TPS. Hadiah tersebut diperebutkan pemilih di TPS 03 sebanyak 421 orang, masyarakat mulai ramai berdatangan ke TPS sejak pukul 08.00 WIB.

Bahkan sempat terjadi antrean warga yang menunggu giliran daftar dan giliran ke bilik tempat mencoblos. Salah seorang ibu rumah tangga, Kusuma Ningrum (27) mendukung inisiatif petugas TPS yang mau menyiapkan hadiah bagi masyarakat agar datang ke TPS.

Cara petugas TPS itu, menurut Kusuma, mampu menarik minat masyarakat datang ke TPS, bahkan sampai terjadi antrean warga yang ingin memilih. "Saya kira ini (pembagian hadiah) bentuk keseriusan petugas TPS yang menginginkan partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement