Rabu 09 Apr 2014 10:37 WIB

Datang ke TPS, LHI Salam Tiga Jari

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Luthfi Hasan Kembali Diperiksa
Foto: Republika/ Wihdan
Luthfi Hasan Kembali Diperiksa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggunakan hak suara dalam pileg, Rabu (9/4). Antara lain, adalah Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang terjerat kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi.

Sekitar pukul 09.55 WIB, Luthfi terlihat sudah datang ke TPS 21 yang disediakan di rutan di gedung KPK, Jakarta. Luthfi datang dengan kawalan petugas. 

Setelah turun dari mobil, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu hanya tersenyum dan menunjukkan salam tiga jari yang menjadi ciri khasnya.

Luthfi terlihat antara lain datang bersama dengan tersangka kasus penyuapan penanganan sengketa pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK) Hambit Bintih. Mereka dibawa dari rutan Guntur. 

Setelah itu datang mobil tahanan lainnya yang membawa sejumlah tahanan. Dalam mobil itu antara lain mantan deputi gubernur Bank Indonesia Budi Mulya yang menjadi tersangka kasus Bank Century.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, memberikan kesempatan bagi tahanan yang akan memberikan hak pilihnya. Ia mengatakan, ini merupakan pemilu perdana yang dilaksanakan di rumah tahanan yang ada di gedung KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement