Kamis 13 Mar 2014 17:08 WIB

Cegah Golput, KPU Siapkan Doorprize

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Golput   (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Golput (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Depok akan menyiapkan doorprize untuk menarik minat masyarakat untuk datang ikut memilih ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

''Hal ini kami lakukan guna meraih simpati masyarakat untuk ikut serta sebagai pemilih dan tertarik datang ke TPS,'' ujar Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati di Kantor KPU Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (13/3).

Titik menjelaskan, setiap TPS akan dihiasi dengan berbagai kreativitas dari setiap anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta pemberian dorprize kepada pemilih yang menggunakan hak suaranya. Jumlah TPS di Depok diperkirakan mencapai 3.458 TPS.

''Untuk meraih simpati masyarakat pemilih agar tidak golput, maka kami akan merancang sedemikiam rupa di setiap TPS yang ada, dengan berbagai kreativitas yang disiapkan anggota KPPS dengan tidak mengandung unsur SARA serta akan diadakan doorprize agar nanti para calon pemilih nantinya akan tertarik untuk datang ke TPS,'' tutur Titik.

Untuk mengenali para petugas yang berjaga di TPS, dia mengatakan, setiap petugas yang bertugas di TPS akan dipakaikan tanda pengenal sesuai dengan kreativitas petugas KPPS. ''Mereka nanti akan memakai tanda pengenal dengan hasil kreasi dan kreativitas asalkan tidak merugikan pihak lain serta juga tidak mengandung unsur sara,'' ujar Titik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement