Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Mignolet Mundur dari Skuat Belgia

Rabu 05 Sep 2018 22:56 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Simon Mignolet

Simon Mignolet

Foto: EPA/PETER POWELL ED
Liverpool berharap Mignolet akan fit untuk laga tandang ke markas Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet telah mundur dari skuat Belgia untuk pertandingan melawan Skotlandia dan Islandia karena cedera tangan. Sebelumnya, Mignolet telah dipanggil oleh Roberto Martinez untuk pertandingan persahabatan pada Jumat (7/9) di kandang Skotlandia, Hampden Park. Setelah itu, Belgia akan melakoni pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) di Islandia, Selasa (11/9).

Liverpool berharap Mignolet akan fit untuk laga tandang ke markas Tottenham Hotspur pada Sabtu (15/9). Pemain berusia 30 tahun ini merupakan kiper kedua Liverpool musim ini, menyusul kedatangan Alisson Becker dari Roma dan kepergian Loris Karius ke Besiktas.

Tetapi karena cederanya ini, Juergen Klopp akan memanggil salah satu kiper berusia 19 tahun mereka Kamil Grabara atau Caoimhin Kelleher, untuk berjaga di bangku cadangan. Kedua penjaga gawang muda ini sudah tampil dalam pramusim tetapi belum pernah dimainkan di laga kompetitif The Reds.

Mignolet sebelumnya sempat membuat Klopp marah karena curhatannya di media. Ia berharap pindah ke klub lain yang dapat memberinya jam terbang lebih banyak. Namun ia mengungkapkannya ke publik tanpa terlebih dahulu berbicara bos Liverpool itu. Meskipun demikian pelatih asal Jerman itu tegas, tidak akan melepasnya.

Kabarnya, Klopp juga tidak akan melakukan rotasi pemain di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ia melakukannya musim lalu ketika memilih Karius menjadi starter di pertandingan Eropa menggantikan Mignolet yang bertugas di Liga Primer Inggris. Namun setelah kedatangan Alisson, ia meniadakannya. Ini akan menjadi berita buruk bagi Mignolet.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA