Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Alex Noerdin Ajak Bupati dan Walkot Dukung Gerakan Pramuka

Rabu 05 Sep 2018 22:37 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sebagai Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumsel, Rabu (5/9) memimpin peringatan hari ulang tahun ke-57 Pramuka tingkat Sumsel di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim. Gubernur Alex Noerdin disambut Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sebagai Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumsel, Rabu (5/9) memimpin peringatan hari ulang tahun ke-57 Pramuka tingkat Sumsel di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim. Gubernur Alex Noerdin disambut Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.

Foto: Humas Pemprov Sumsel
Pramuka menjadi perekat bangsa dan negara kesatuan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA ENIM -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sebagai Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumsel, Rabu (5/9), menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun ke-57 Pramuka tingkat Sumsel di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim.

Gubernur Alex Noerdin yang didampingi Pejabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, pada peringatan HUT Pramuka 2018 menjadi peringatan terakhir dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Sumatera Selatan. 

Alex Noerdin mengajak seluruh kepala daerah bupati dan wali kota se-Sumsel untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan pramuka. “Beri dukungan melalui peningkatan sarana prasarana, pendidikan dan pelatihan termasuk menganggarkan bantuan dana hibah untuk operasional gerakan Pramuka,” katanya.

Menurut Alex Noerdin yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Sumsel pada akhir Maret 2018, pramuka menjadi perekat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, karena memberikan sistem pendidikan yang menyeluruh. Di dalam pramuka bukan hanya diberikan keterampilan tetapi anggotanya juga dibekali pendidikan mental spiritualnya. 

“Kepada bupati dan wali kota, saya minta memberikan dukungan penuh gerakan Pramuka di daerahnya sesuai Undang-undang Nomor 10 tahun 2012 bahwa gerakan pramuka harus didukung secara nasional. Untuk bantuan dana hibah pada gerakan pramuka saya minta ditambah sesuai kemampuan keuangan daerah masing-masing karena banyak juga sektor lain yang harus diutamakan,” ujarnya.

Alex Noerdin meminta bupati dan wali kota selaku ketua majelis pembimbing Kwartir Cabang Pramuka patut memberikan perhatian yang maksimal dan kemudahan dalam pendidikan dan pelatihan gerakan Pramuka di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan, ucapan selamat memperingati hari ulang tahun ke-57 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka. “Peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-57 harusnya tanggal 14 Agustus karena ada Asian Games diundur menjadi hari ini,” katanya.

Pada peringatan hari ulang tahun ke-57 Pramuka Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang masa jabatanya segera berakhir.  

“Atas nama jajaran Kwartir Daerah Pramuka Sumsel kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan Sumsel 10 tahun terakhir dibawah kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin,” ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA