Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Pogba: Pemain Timnas Prancis Harus Jadi Panutan

Rabu 05 Sep 2018 22:25 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Selebrasi tim Prancis yang berhasil meraih Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Krosia dengan skor 4-2.

Selebrasi tim Prancis yang berhasil meraih Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Krosia dengan skor 4-2.

Foto: Reuters
Sebab, mereka menjadi sorotan seusai berjaya di Rusia pada musim panas lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Pogba mengingatkan rekan-rekannya di timnas Prancis untuk mengikuti jejak para senior mereka yang memenangi Piala Dunia 1998. Generasi juara dua dekade silam menjadi panutan bagi anak-anak muda Prancis setelahnya, termasuk Pogba saat ini. 

Ia mengatakan, saat ini giliran mereka yang harus menjadi panutan bagi anak-anak muda Prancis. Sebab, mereka menjadi sorotan seusai berjaya di Rusia pada musim panas lalu.

"Setelah Piala Dunia (2018), anak-anak punya gambaran seperti yang kami miliki pada Piala Dunia 1998. Kami akan menjadi model panutan bagi anak-anak ini. Itu sebabnya kamu harus memimpin dengan contoh, meskipun kamu tidak menginginkannya," kata Pogba kepada RMC Sport, dikutip Four Four Two.

Pogba mengatakan ini terkait kasus yang menimpa Hugo Lloris baru-baru ini. Penjaga gawang les Bleus ditangkap dan didakwa mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol pada bulan lalu.

"Anda dapat menggunakan contoh Hugo. Sesuatu yang terjadi dalam kehidupan normal Anda akan keluar dan akan lebih bergaung karena dia juara dunia,” kata Pogba.

Para pemain, kata dia, harus menerima tanggung jawab sebagai pemenang Piala Dunia. Pemain berusia 25 tahun ini menilai, cara publik memandang mereka kini telah berbeda. Ia memberi contoh tidak bisa lagi berjalan dengan kereta dorong tanpa mengenakan baju.

"Kami lebih dikenal. Dampak Piala Dunia itu global," katanya.

Namun, ia mengingatkan kepada publik, bahwa mereka juga masih manusia. Meskipun mereka sekarang juara dunia, tetapi mereka juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA