Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Kiai Ma'ruf Amin Siap Rebut Suara di Jawa Barat

Rabu 05 Sep 2018 21:06 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menerima Bakal Calom Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menerima Bakal Calom Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

Foto: Republika/Prayogi
Kiai Ma'ruf Amin siap memenangkan suara di Jawa Barat saat pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden, KH Ma'ruf Amin siap memenangkan suara di Jawa Barat. Pasalnya, pada Pilpres 2014 lalu suara Jokowi kalah di provinsi tersebut. Tidak hanya di Jawa Barat, KH Ma'ruf bahkan juga siap terjun ke daerah-daerah lainnya.

"Ya tentu saya di Jawa Barat, di Banten, dan daerah-daerah yang harus saya terjun. Misalnya di Sumatera. Jadi saya akan siap. Nanti saya akan diatur oleh TKN, tim kemenangan nasional. Nanti saya harus kemana, harus kemana, nanti saya tinggal melaksanakan," ujar KH Ma'ruf saat bersilaturahim ke Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

KH Ma'ruf menyampaikan hal itu setelah sebelumnya Ketua Umum NasDem Surya Paloh memberikan saran kepada KH Ma'ruf agar nanti bisa berkonsentrasi memenangkan suara di Jawa Barat. "Kalau saya boleh saran, saya bisik-bisik Pak Kiai, Pak Kiai konsentrasi Jawa Barat," ujarnya menirukan Surya Paloh di kantornya, Jakarta, Rabu (5/9).

Sebelumnya diberitakan, KH Ma'ruf Amin bersilaturrahim ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9) malam. Berdasarkan Pantauan Republika.co.id, KH Ma'ruf tiba di Kantor PP Muhammadiyah sekitar pukul 18.40 WIB.

Seperti biasa, KH Ma'ruf tampak menggunakan kopiah hitam dan surban. Kiai asal Banten ini kemudian disambut oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, yang sekaligus Sekjen MUI Pusat.

KH Ma'ruf dan rombongannya naik ke lantai dua PP Muhammadiyah. Kemudian, menggelar pertemuan tertutup bersama sejumlah pimpinan Muhammadiyah, di antaranya Ketum Muhammadiyah Haedar Nasir dan juga Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas yang juga Wakil Ketua Umum MUI.

"Ini silaturahim. Karena saya ketua umum MUI. Nah, MUI itu juga kan representasi dari ormas-ormas Islam. Karena Muhammadiyah itu juga merepresentasikan MUI, maka saya juga memberi tahu secara langsung, walaupun sudah tahu ya (Red, sebagai Cawapres)," ucap KH Ma'ruf saat tiba di Kantor PP Muhammadiyah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA