Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Kondisi Kesehatan Habibie Kian Membaik

Rabu 05 Sep 2018 14:08 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Gita Amanda

BJ Habibie dijenguk SBY dan Any Yudhoyono.

BJ Habibie dijenguk SBY dan Any Yudhoyono.

Foto: Twitter The Habibie Center.
Habibie diharapkan dapat segera pulang dari rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi kesehatan Mantan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan semakin membaik. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Habibie Center Ima Abdulrahim, saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (5/9).

Melalui pesan singkatnya kepada Republika, Ima mengatakan, kondisi Habibie terus membaik. Bahkan kemarin sore, Selasa (4/9), ia sudah bisa duduk di kursi serta mengobrol saat mantan presiden Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono menjenguknya. 

"Alhamdulillah, Bapak semakin sehat. Mudah-mudahan bisa segera pulang. Insyaallah," tulis Ima dalam pesannya.

Namun, Ima belum bisa memastikan kapan Habibie bisa diizinkan pulang. Sebab belum ada arahan dari tim dokter yang menangani Habibie.

BJ Habibie kembali masuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada tanggal 24 Agustus 2018 lalu. Habibie dirawat inap di Paviliun Kartika karena kelelahan setelah menjalankan aktivitasnya yang padat.

Sebelumnya, beberapa pejabat negara dan tokoh penting telah menjenguk Habibie. Seperti Presiden RI Joko Widodo, Megawati, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan SBY. 

Momen SBY menjenguk Habibie terlihat dalam foto unggahan Ani Yudhoyono di akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu, Habibie dan SBY serta Ani sedang berbincang.

"Berbincang-bincang dengan bapak BJ Habibie di Paviliun Kartika RSPAD, 4 September 2018," tulis Ani pada caption foto tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA