Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Ini Alasan Federer Usai Tersingkir di Turnamen AS Terbuka

Selasa 04 Sep 2018 21:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Hawa panas memang menjadi musuh utama para petenis yang mentas di AS Terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis legendaris Roger Federer harus mengakui keunggulan petenis unggulan ke-55 John Millman pada babak keempat turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018. Selepas laga, Federer mengaku senang lantaran tidak berada dalam kondisi nyaman.

Bermain di Stadion Arthur Ashe, Selasa (4/9), Federer dibuat menyerah setelah melalui pertarungan empat set hingga berlangsung dua kali tie break. Petenis asal Swiss itu kalah dengan skor 6-3, 5-7, 6-7 (7-9), dan 6-7 (3-7).

"Senang pertandingan usai. Saya merasa tak bisa mendapatkan udara, tidak ada sirkulasi sama sekali," ujar Federer dilansir BBC, Selasa.

Hawa panas memang menjadi musuh utama para petenis yang mentas di AS Terbuka 2018. Bahkan, beberapa petenis yang tidak tahan dengan cuaca tersebut memutuskan mundur dari turnamen.

Pertandingan Federer versus Millman berlangsung malam hari dan suhu di Arthur Ashe masih mencapai 30 derajat Celcius, dengan tingkat kelembaban yang tinggi.

"Ini tidak nyaman. Jelas Anda akan berkeringat lebih banyak. Anda pun kehilangan energi saat bermain. Itu mengapa saya merasa cukup senang pertandingan ini selesai," sambung petenis 37 tahun.

Alhasil ini merupakan rekor buruk pemenang Grand Slam Australia 2018 yang tumbang dari petenis di luar ranking 50 besar dunia. Sedangkan, berkat kemenangan ini Millman resmi melangkah ke babak perempat final AS Terbuka untuk pertama kali dalam sejarah profesionalnya sebagai petenis.

Nantinya, Millman akan bertemu petenis unggulan asal Serbia, Novak Djokovic, yang berhasil menekuk Joao Sousa tanpa kesulitan dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA