Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Nazar Fajar/Rian Berangkatkan Haji Orang Tua Terwujud

Selasa 04 Sep 2018 14:42 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian  berfoto  bersama usai penyerahan medali  bulutangkis ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian berfoto bersama usai penyerahan medali bulutangkis ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Fajar dan Rian tidak menyangka orang tuanya akan mendapatkan hadiah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra peraih medali Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kini tengah berbahagia karena bisa mewujudkan mimpi mereka memberangkatkan orangtua ke Tanah Suci. Sebetulnya ini merupakan nazar mereka saat sebelum melakoni laga final Asian Games 2018 lalu.

Jika berhasil meraih medali emas, Fajar/Rian akan memberangkatkan orangtua mereka naik haji. Tampil begitu cemerlang di partai final, namun ternyata Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka. Mereka akhirnya takluk dari rekan sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Namun perjuangan Fajar/Rian ternyata mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Fajar/Rian mendapat bantuan pemberangkatan haji untuk orangtua mereka dari PT. Sido Muncul. Bonus ini diserahkan di sela kegiatan syuting iklan salah satu produk.

"Kami bersyukur karena banyak yang peduli walaupun kami dapat medali perak. Banyak yang support. Terima kasih banyak kepada semua yang sudah mendukung dan membantu kami sampai bisa memberangkatkan orangtua naik haji," kata Rian dalam rilis PBSI, Selasa (4/9).

"Enggak menyangka kami dapat apresiasi sampai seperti ini. Meskipun nazar kami dapat emas, tapi dapat perak pun ternyata banyak yang bantu. Rezeki sudah Allah yang mengatur," tutur Fajar.

Orang tua Fajar, Asep Permana dan Yayah Warliah masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 50 juta. Sedangkan ibunda Rian, Umi Marwati, juga diberi bantuan dengan nilai yang sama.

"Mudah-mudahan bisa naik haji tahun depan, akan jadi ibadah haji pertama bagi orangtua saya. Nanti ada pihak yang bantu juga untuk pengurusan visanya," tambah Fajar.

"Iya semoga tahun depan berangkat, mama saya belum pernah naik haji. Tahun ini baru bisa umrah," ungkap Rian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA