Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Ronaldo Luis Nazario Beli Saham Mayoritas Valladolid

Senin 03 Sep 2018 21:04 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Ronaldo Luis Nazario Lima (tengah).

Ronaldo Luis Nazario Lima (tengah).

Foto: Real Valladolid
Ia baru saja rampung membeli 51 persen saham klub Spanyol itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil ronaldo-luis-nazario-lima">Ronaldo Luis Nazario Lima kini berstastus pemegang saham terbesar Real Valladolid. Ia baru saja rampung membeli 51 persen saham klub Spanyol itu. Ini membuatnya memiliki kendali penuh atas tim asuhan Sergio Gonzalez.

Valladolid sekarang berada di posisi ke-16 klasemen La Liga dan belum memenangkan pertandingan musim ini. Bergabungnya legenda Brasil itu diharapkan dapat memberikan suntikan semangat bagi mereka.

"Kedatangan Ronaldo menempatkan Real Valladolid di peta dan akan memungkinkan klub untuk melakukan lompatan dalam kualitas," kata Presiden Valladolid Carlos Suarez, dikutip dari BBC, Senin (3/9).

Eks penyerang Brasil itu sudah membela Real Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Barcelona dalam 18 tahun karier bermain. Ronaldo mencetak 62 gol bagi tim Samba, termasuk kedua gol ketika mereka mengalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2002.

"Saya telah melalui banyak tahapan dalam pelatihan saya di sepak bola untuk persiapan. Sepak bola adalah gairah,” kata dia.

Ronaldo juga sudah menyiapkan misi dari manajemen baru Villadolid yang sekarang ia pegang. Misi itu erdiri dari empat kata, yakni daya saing, transparansi, revolusi, dan sosial.

Eks striker Brasil memenangkan dua gelar La Liga bersama Real Madrid dan Piala UEFA bersama Inter. Dia adalah bagian dari skuat Brasil yang memenangkan Piala Dunia 1994, meskipun tidak ikut bermain. Ronaldo juga membantu tim Tango mencapai final pada 1998.

Mantan pemain berusia 42 tahun ini juga pernah menerima penghargaan Ballon d'Or untuk pemain terbaik di dunia pada tahun 1997 dan 2002.

Bulan lalu, dia dirawat di rumah sakit di Ibiza karena pneumonia. Namun Ronaldo sudah kembali pulih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA