Senin 03 Sep 2018 06:47 WIB

SMA Labschool Jakarta Juara Kompetisi Folklore di Bulgaria

Kompetisi diikuti 15 negara, 45 tim dan 3.800 peserta.

Tim SMA Labschool berhasil menjadi juara di kompetisi folklore tingkat dunia yang digelar di Bulgaria.
Foto: Dok SMA Labschool Jakarta
Tim SMA Labschool berhasil menjadi juara di kompetisi folklore tingkat dunia yang digelar di Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMA Labschool Jakarta tahun ini mengikuti kegiatan World Championship of Folklore, World Folk 2018 di Bulgaria. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 Agustus sampai 1 September 2018 dan diselenggarakan di lima  kota di Bulgaria yaitu Pomorie, Burgas, Obzor, Nessebar, dan  Sveti Vlas.

“Alhamdulillah, pada kompetisi tingkat dunia ini,  tim SMA Labschool Jakarta berhasil meraih medali emas untuk kategori penari dan pemusik remaja  dan penghargaan sebagai tim favorit,” kata guru pembimbing folklore SMA Labschool Jakarta, Reni Haerani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/9).

Ia menambahkan, kompetisi yang sangat bergengsi ini diikuti oleh 15 negara, 45 tim, dan  3.800 peserta dari berbagai kategori. Termasuk ke dalamnya   ansambel, tari, gabungan ansambel dan tari, dan grup vokal.

photo
Para peserta kompetisi folklore 2018 di Bulgaria melakukan pawai.

SMA Labschool Jakarta mengirimkan tim yang berjumlah 23 orang. “Mereka terdiri dari 12 penari, enam pemusik, pelatih tari,  pelatih musik, dua guru pendamping, dan seorang official,” tutur Reni.

Reni menyebutkan, kejuaraan folklore bukanlah yang pertama kali diikuti oleh SMA Labschool Jakarta. Tahun lalu tim folklore SMA Labschool Jakarta juga berhasil meraih emas saat mengikuti kejuaraan folklore di Itali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement