Kamis 30 Aug 2018 08:23 WIB

Son Sudah Dekat dengan Emas dan Bebas Wajib Militer

Son Heung-Min akan terbebas dari kewajiban wajib militer jika meraih medali emas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Son Heung-min
Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyerang Korea Selatan Son Heung-Min tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memenangkan medali emas Asian Games 2018. Korsel sudah dipastikan maju ke partai final usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/8).

Lawan yang akan dihadapi Negeri Gingseng adalah negara tetangga, Jepang. Laga final perebutan emas akan dilangsungkan di Pakansari pada Sabtu (1/9).

"Kami sudah sangat dekat dengan medali emas. Kami tak akan membuang peluang. Tak ada yang perlu saya katakan lagi. Saya siap untuk itu," kata Son, dikutip dari The Guardian, Kamis (30/8).

Bintang Tottenham Hotspur itu yakin permainan Korsel sangat baik selama turnamen di Indonesia ini. Son yakin final bisa mereka menangkan dengan mendominasi laga dari Jepang.

Son sangat ingin memegang medali emas Asian Games 2018. Pemain 26 tahun itu akan mendapatkan tiket bebas dari program wajib militer kalau membawakan medali emas dari Indonesia.

Son berharap bisa bebas dari wajib militer karena akan mempengaruhi kariernya yang sedang menanjak di Liga Primer Inggris. Wajib militer diberlakukan pemerintah Korsel kepada semua anak muda yang berada di usia 27 tahun. Wajib militer di Korsel berlaku selama 21 bulan.

"Saya datang untuk menang. Kami akan mencetak banyak gol ke gawang Jepang," ujar Son.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement