Ahad 02 Sep 2018 03:35 WIB

Pelatih Vietnam Puas Timnya di Posisi Keempat

Vietnam menduduki posisi keempat Asian Games setelah kalah adu penalti lawan UEA.

Tim sepak bola Vietnam.
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo
Tim sepak bola Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pelatih tim U-23 Vietnam Park Hang-seo mengaku puas dengan penampilan timnya. Vietnam meraih posisi keempat cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018. 

"Kami memang gagal meraih medali perunggu, tetapi para pemain telah melakukan yang terbaik,” ujar Park usai pertandingan kontra UEA di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (1/9). 

Vietnam menduduki posisi keempat Asian Games 2018 setelah kalah 4-5 (1-1 di waktu normal) pada adu penalti melawan Uni Emirat Arab (UEA) untuk perebutan medali perunggu, Sabtu. “Tim memberikan kemampuan maksimal bukan hanya di pertandingan ini, tetapi juga selama Asian Games 2018," kata dia.

Pelatih asal Korea Selatan ini melanjutkan, perjuangan anak-anak asuhnya dan raihan medali perunggu di Asian Games 2018 menunjukkan bahwa persepakbolaan Vietnam sudah meningkat pesat. 

Bukan tanpa alasan Park mengatakan itu. Sebagai informasi, pencapaian peringkat empat Asian Games di tahun 2018 merupakan prestasi tertinggi tim sepak bola putra U-23 Vietnam dalam sejarah Asian Games. 

Baca Juga: Pelatih UEA tak Mau Timnya Disebut Beruntung 

Kemudian, Vietnam datang ke Asian Games 2018 sebagai finalis Piala U-23 Asia AFC tahun 2018. "Sepak bola Vietnam sudah melaju ke papan atas Asia. Para pemain pun masih memiliki waktu untuk berkembang dan lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya," kata Park. 

Sementara penyerang Vietnam Nguyen Anh Duc juga mengaku tidak kecewa meski hanya meraih tim terbaik keempat di Asian Games 2018. "Kami merasa gembira bisa bermain di Asian Games 2018. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang berperan untuk tim ini," kata Nguyen. 

Tim sepak bola putra U-23 Vietnam gagal meraih medali perunggu Asian Games XVIII 2018 usai ditaklukkan UEA dengan skor total 4-5 (1-1 waktu normal) dalam laga perebutan tempat ketiga yang diwarnai adu penalti, Sabtu. Di waktu normal pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat itu UEA unggul terlebih dahulu dari gol yang ditorehkan Ahmad Alhashmi di menit ke-17 dan dibalas Vietnam dengan gol dari Nguyen Van Quyet di menit ke-27.

Sementara di adu penalti yang berakhir 4-3 untuk kemenangan UEA, empat pemain UEA yakni Ahmad Alhashmi, Zayed Alameri, Khaled Aldhanhani dan Shaheen Aldarmki sukses membuat gol. Di kubu Vietnam, hanya tiga dari lima penendang yang berhasil menorehkan gol yaitu Vu Van Thanh, Ha Duc Chinh dan Phan Van Duc. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement