Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Bela Bakayoko, Gattuso: Ia akan Berkembang di AC Milan

Jumat 31 Aug 2018 20:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko

Foto: EPA/Sebastien Nogier
Tidak mudah bagi pemain muda seperti Bakayoko beradaptasi dengan liga yang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso membela pemain anyar Tiemoue Bakayoko dari kritikan media. Bakayoko baru memainkan satu laga bersama I Rossoneri sejak ia dipinjam dari Chelsea.

Kebetulan pada laga itu, Milan menelan kekalahan 2-3. Bakayoko turun di San Paolo, markas Napoli, sebagai pemain cadangan menggantikan Lucas Biglia di babak kedua. "Dia pemain baru. Tidak adil langsung menyebut penampilan Bakayoko buruk hanya dari penampilan satu laga," kata Gattuso dikutip dari Calciomercato, Jumat (31/8).

Gattuso memaklumi tidak mudah bagi pemain muda seperti Bakayoko beradaptasi dengan liga yang baru. Selama ini, Bakayoko hanya pernah tampil di Ligue 1 Prancis. Setelah itu tahun lalu gelandang 24 tahun itu dibeli Chelsea. Namun ia tidak mendapat jatah bermain regular bersama the Blues.

Gattuso menyebut Milan harus membantunya untuk mengembalikan kemampuan terbaik dari seorang Bakayoko. Seperti saat pemain timnas Prancis itu membawa AS Monaco juara Ligue 1 2017. "Kami beri dia waktu. Kami beri dia kesempatan dan suasana bahagia," ujar dia.

Bakayoko satu dari beberapa pemain baru yang didatangkan Milan sejak dimulainya era kepemilikan Elliot Management. Selain Bakayoko, Milan mendatangkan Gonzalo Higuain, Diego Laxalt, Samu Castillejo, Matia Caldara, dan Pepe Reina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA