Jumat 31 Aug 2018 09:32 WIB

Telkom University Miliki Rektor Baru

Guru Besar Bidang Matematika, Adiwijaya jadi rektor baru Telkom University

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Telkom University
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONGSOANG -- Kepemimpinan Rektor di Telkom University resmi beralih dari Mochamad Ashari yang menjabat periode 2013-2018 digantikan oleh Adiwijaya, Guru Besar Bidang Matematika Telkom University. Rektor terpilih, Prof. Adiwijaya akan dilantik oleh Dwi S Purnomo selaku Chairman Telkom Foundation.

“Saya mengapresiasi apresiasi kepada Prof Ashari yang sudah berdedikasi kepada Institusi ini (Tel-U). Sehingga Telkom University memiliki prestasi dalam dunia Internasional yang patut kita banggakan," ujar Dwi S Purnomo melalui keterangan pers, Kamis (30/8).

Dwi Purnomo berharap dengan kepemimpinan rektor baru bisa membawa institusi terus bergerak maju. Serta target-target yang belum tercapai bisa dikejar dalam rangka menjadikan Telkom University sebagai Global Entrepreneurial University di tahun 2038.

“Saya minta bantuan kepada Prof Adi untuk memimpin institusi ini dan saya minta kepada Seluruh Sivitas Akademika untuk bahu membahu membangun Telkom University. Kita harus mencapai target yang sudah dimiliki Telkom University," katanya.

Ia menuturkan,  ttidak sedikit prestasi yang sudah diraih oleh Prof Ashari yang harus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. “Berbagai prestasi sudah beliau (Prof Ashari) berikan untuk institusi ini diantaranya akreditasi A BAN-PT pada 2016, ISO 20000, Smart Campus (TesCa), ISO 9001, ABEST21, IABEE (untuk 2 program studi ), bintang 5 untuk 4 kategori QS Stars, meraih SINTA Award, peringkat pertama PTS Webometric untuk PTS," katanya.

Prof Ashari yang merupakan Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) akan kembali mengemban tugas sebagai Guru Besar di Kota Pahlawan tersebut.

“Tanggal 31 Agustus 2018, saya akan kembali ke Surabaya, terimakasih atas kerja keras yang sudah diberikan Sivitas Akademika Telkom University dalam membantu saya menjalani tugas disini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement