Jumat 31 Aug 2018 07:54 WIB

Peringkat Tim Basket Putra Putri RI Ditentukan Hari Ini

Tim putri Indonesia akan menghadapi Mongolia dan tim putra melawan Jepang

Pemain basket Indonesia Valentino Wuwungan melakukan shoot saat melawan Syria di babak klasifikasi Asian Games ke-18 di Hall Basket Senayan, Jakarta Selasa (28/8).
Foto: INASGOC/Rocky Padila
Pemain basket Indonesia Valentino Wuwungan melakukan shoot saat melawan Syria di babak klasifikasi Asian Games ke-18 di Hall Basket Senayan, Jakarta Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola basket putra dan putri Indonesia akan menentukan peringkat akhir masing-masing, di Istora Jumat (31/8). Khususnya pertandingan untuk memperebutkan posisi ketujuh Asian Games 2018.

Tim putri Indonesia akan tampil lebih dulu saat menghadapi Mongolia dalam pertandingan yang dijadwalkan diawali lemparan pemula pada pukul 10.00 WIB. Kedua tim, baik Indonesia dan Mongolia sama-sama memiliki pemain dengan postur tidak tinggi.

Sehingga diyakini determinasi dan akurasi tembakan bakal jadi kunci pemenang laga. terlebih lagi Mongolia dikenal memiliki barisan penembak jitu tripoin seperti Bulbul Murat dan Unurzaya Battogtokh.

Selepas itu, tim putra Indonesia akan melantai menghadapi Jepang mulai pukul 12.30 WIB. Kendati Jepang hanya menyisakan delapan pemain di roster mereka, pasukan besutan Herman Mandole itu tidak bisa diremehkan karena sukses mempecundangi Hong Kong juga dengan jumlah pemain yang sama.

Terlebih lagi Indonesia juga kemungkinan masih tidak diperkuat Abraham Damar Grahita yang beberapa waktu lalu sempat menderita cidera engkel di sesi latihan. Dua pertandingan lain yang berlangsung hari Jumat adalah perebutan tempat kelima putra dan putri. Pada pukul 16.00 WIB Thailand akan bertemu Kazakhstan, dilanjutkan aksi Jordan Clarkson dkk membela Filipina melawan Suriah mulai pukul 18.30 WIB.

Berikut jadwal lengkap rangkaian pertandingan penentuan peringkat kelima-kedelapan bola basket Asian Games 2018 yang berlangsung Jumat (31/8).

10.00 WIB (Putri) Mongolia vs Indonesia

12.30 WIB (Putra) Jepang vs Indonesia

16.00 WIB (Putri) Thailand vs Kazakhstan

18.30 WIB (Putra) Filipina vs Suriah

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement