Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Hari Ini, Zohri dkk akan Berlaga pada Final 4x100 M Estafet

Kamis 30 Aug 2018 05:45 WIB

Red: Israr Itah

Tim estafet putra Indonesia. (ilustrasi)

Tim estafet putra Indonesia. (ilustrasi)

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Final akan digelar di lintasan lari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memastikan satu tempat pada babak final nomor lari estafet 4X100 meter putra Asian Games 2018. Final akan digelar di lintasan lari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8).

Kepastian satu tempat di garis start tersebut setelah pada babak penyisihan yang diperlombakan pada Rabu (29/8) malam, Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan menempati posisi pertama di heat 2.

Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Cina, Korea Selatan, Hong Kong, Cina Taipei, Thailand, dan Malaysia pada babak final. Catatan waktu yang diraih tim Indonesia pada penyisihan mencapai 39,03 detik. Adapun komposisi pelari Indonesia pada nomor itu yakni, Fadlin sebagai pelari pertama, Lalu Muhammad Zohri kedua, Eko Rimbawan ketiga, dan Bayu Kertanegara terakhir.

Ditemui usai berlomba, Zohri mengatakan, persaingan ketat akan terjadi pada babak final. "Persaingannya ketat. Seperti Cina sudah (mencapai catatan waktu) 38 detik," katanya.

Eko Rimbawan mengaku sempat membuat sedikit kesalahan saat penyisihan tersebut. Ia mengaku sempat agak menengok ke belakang karena kurang percaya diri. Eko memastikan kesalahan itu tidak akan terulang pada babak final.

Menurut dia, tim estafet 4X100 meter ini sudah mulai dibentuk sejak dua tahun lalu."Cuma bongkar pasang saja, ada yang hilang, ada yang datang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika