Rabu 29 Aug 2018 06:42 WIB

Pejudo Indonesia Bersaing di Empat Nomor

Peluang emas di judo tak begitu besar mengingat ketatnya persaingan.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pejudo Indonesia akan bersaing di empat nomor yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (29/8). Namun peluang emas di judo tak begitu besar mengingat ketatnya persaingan.

Pada nomor -48 kg putri, Indonesia menempatkan pejudo Sinta Dewi. Di nomor tersebut, masih diikuti oleh peraih medali emas dan perunggu Asian Games edisi 2014 silam di Incheon, Korea Selatan yakni judoka Mongolia, Munkhbat Urantsetseg dan judoka Korea Selatan, Jeong Bokyeong.

Baca Juga

Pada nomor -52 kg putri, atlet asal Banten Amanah Nur Istiqomah akan merintis peluangnya di kelas tersebut, yang masih menyisakan seorang peraih medali perak Asian Games 2014 yakni judoka Turkmenistan, Gulbadam Babamuratova. Pada 2014 lalu, Gulbadam takluk di tangan judoka Jepang Misato Nakamura.

Kemudian pada nomor -60 kg putra, Indonesia diwakili Aditya Wahyudi Muhammad, yang masih diikuti oleh dua pejudo finalis edisi 2014 yakni Yeldos Smetov (Kazakhstan) dan Toru Shishime (Jepang). Sementara itu judoka Indonesia, Muhammad Syaiful Raharjo akan turun di nomor -66 kg putra yang tidak lagi diikuti oleh para peraih medali di edisi sebelumnya.

Seluruh pertandingan penyisihan hingga semifinal judo Asian Games 2018 dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Adapun final mulai pukul 16.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement