Senin 27 Aug 2018 19:52 WIB

Asian Games 2018 Momentum Tambah Teman dari Penjuru Asia

Semakin meluasnya pertemanan bisa mengarah pada banyak hal positif.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
 Suasana antrean  penonton di loket tiket Asian Games  di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Suasana antrean penonton di loket tiket Asian Games di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan olahraga multievent akbar Asian Games 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi dan unjuk kemampuan para atlet. Kegiatan yang melibatkan 45 negara itu juga bisa menjadi momentum untuk menambah teman dari penjuru Asia.

Aplikasi pencarian teman Tantan dapat menjadi pilihan untuk memperluas pertemanan. Aplikasi telah menjaring jutaan pengguna di Indonesia yang mengaku sangat terbantu menemukan teman baru dengan minat atau hobi yang sama.

Menurut rilis pers yang diterima Republika.co.id, Senin (27/8), Tantan mencatat peningkatan aktivitas pengguna sejak sepekan sebelum Asian Games 2018. Berlangsungnya perhelatan akbar itu juga seiring dengan meningkatnya jumlah kecocokan antarpengguna sebanyak 56 persen.

"Tentunya ini adalah sebuah hal yang baik dan kami berharap aplikasi Tantan bisa menjadi jembatan penghubung untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara di Asia," ujar Jack WU, Direktur Marketing Tantan untuk Asia. 

Jack berharap, semakin luasnya pertemanan bisa mengarah pada banyak hal positif lain, seperti peluang kerja sama antarnegara. Pengguna disebutnya tidak perlu khawatir karena Tantan menjamin privasi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Aplikasi sosial yang dirancang khusus untuk pemuda berusia awal 20-an tahun itu memiliki sistem penyaringan canggih dan identifikasi akun palsu. Keunggulan itu menjadi nilai tambah Tantan yang memosisikan produknya lebih dari aplikasi pencarian teman biasa.

Tantan menawarkan cara baru untuk saling bertemu dan memulai percakapan dengan pengukuran kecocokan dengan sistem swipe and match. Aplikasi ini mengklaim telah mendapat satu miliar swipe per hari dan total tujuh miliar match dari para pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement