Ahad 26 Aug 2018 18:36 WIB

Karateka Putra Indonesia Raih Perunggu

Jintar berhasil mengalahkan karateka asal Uni Emirat Arab, Ahmed Alhadhrami

Pertandingan karate Asian Games 2018 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pertandingan karate Asian Games 2018 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karateka putra Indonesia Jintar Simanjuntak sukses menyabet medali. Turun di nomor pertandingan Kumite -67 kilogram di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (26/8), Jintar sukses menyabet perunggu.

Jintar berhasil mengalahkan karateka asal Uni Emirat Arab, Ahmed Alhadhrami dengan skor 1-0.

Pada babak penyisihan final 16 besar nomor pertandingan Kumite putra -67 kilogram, dia mengalahkan karateka asal Vietnam Thanh Duy Nguyen dengan skor 1-0. Kemudian, pada babak final delapan besar, dia kembali menumbangkan karateka asal Tajikistan Radzhabbek Rakhimov dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut terus membawa Jintar melangkah ke babak perempat final dan bertemu dengan karateka Korea Selatan Jihwan Lee. Pada babak itu, Jintar berhasil menjegal langkah Jihwan menuju semifinal dengan perolehan nilai 1-0.

Akan tetapi, pada babak semifinal, dia harus rela menerima kekalahan dari karateka asal Kazakstan Didar Amirali dengan skor akhir 0-8.

Walaupun tidak berhasil melanjutkan langkahnya ke babak final, dia masih memiliki kesempatan untuk mencuri medali perunggu dengan menghadapi karateka Uni Emirat Arab Ahmed Alhadhrami.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Jintar. Hingga akhirnya medali perunggu berhasil dia kantongi.

Selain Jintar, medali perunggu juga diperoleh karateka asal Jordan Abdel Rahman Almasatfa usai mengalahkan karateka Chinese Taipei Weichieh Tang dengan skor akhir 9-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement