Advertisement

Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup, Maraton Asian Games Digelar

Sabtu 25 Aug 2018 09:05 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Rute Maraton Asian Games 2018 dimulai dan berakhir di SUGBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Sejumlah atlet lari saat memulai start satu putaran pada cabang olahraga atletik nomor maraton putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (25/8).

Cabang olahraga atletik nomor maraton putra memulai start di SUGBK kemudian dilanjutkan menuju Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Gajah Mada dan kembali ke SUGBK.

Tuan rumah Indonesia berharap bisa mencuri medali dari maraton putra menempuh jarak 42,195 kilometer dengan mengandalkan Agus Prayogo. Pelari asal Magelang, Jawa Tengah, yang juga anggota TNI AD itu, akan bersaing dengan 20 pelari dari 11 negara, yakni Bahrain, Cina, Jepang, Kazakhstan, Kirgistan, Korea Selatan, Mongolia, Nepal, Korea Utara, Thailand, dan Uzbekistan.  

Data yang diperoleh dari panitia pertandingan mencatat pesaing terberat Agus Prayogo untuk mengejar medali emas adalah pelari asal Jepang, yakni Hiroto Inoue dan Hayato Sonoda. Selain peserta dari beberapa negara lain, seperti Mongolia, Cina, Korea Utara, dan Korea Selatan.  

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA