Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Thierry Henry Dikabarkan akan Latih Bordeaux

Kamis 23 Aug 2018 09:28 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Asisten pelatih Belgia Thierry Henry terlihat selama sesi pelatihan di Piala Dunia 2018 sepak bola di Dedovsk, Rusia, Minggu, 8 Juli 2018.

Asisten pelatih Belgia Thierry Henry terlihat selama sesi pelatihan di Piala Dunia 2018 sepak bola di Dedovsk, Rusia, Minggu, 8 Juli 2018.

Foto: AP/David Vincent
Bordeaux disebut segera mengumumkan Henry sebagai pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Legenda Arsenal dan timnas Prancis Thierry Henry dilaporkan sepakat untuk tawaran melatih di klub Ligue 1 FC Girondins de Bordeaux. Henry menjadi favorit untuk menggantikan Gus Poyet yang dipecat karena berselisih dengan manajemen klub.

"RMC dan L'Equipe telah mengeluarkan laporan bahwa Henry akan melatih di Ligue 1 FC Girondins de Bordeaux," tulis ESPN, Kamis (23/8).

Bordeaux berstatus tanpa pelatih beberapa pekan setelah Ligue 1 dimulai. Manajemen dan Gus Poyet bersitegang karena persoalan penjualan striker Gaetan Laborde ke klub rival Montpellier.

Poyet berang manajemen menjual andalannya ke klub sesama Ligue 1 di saat kompetisi sudah dimulai. Manajemen Le club au scapulaire pun tak keberatan dengan kepergian Poyet karena musim lalu ia hanya membawa Bordeaux finis di peringkat enam Ligue 1.

Belum ada konfirmasi kepastian Henry mau menerima tawaran klub yang bermarkas di Matmut Atlantique tersebut. Tapi beberapa media olahraga di Prancis sudah ramai menyebut pihak Bordeaux sebentar lagi akan memperkenalkan mantan pemain Barcelona dan timnas Prancis itu kepada publik.

Kabar kedatangan Henry ke Bordeaux berbarengan dengan rencana klub mengangkat Arsene Wenger sebagai Direktur Olahraga. Bordeaux ingin duet kapten dan mantan pelatih Arsenal itu membawa suasana baru buat perjuangan Les marine et blanc musim depan.

Henry sudah dua tahun bekerja sebagai asisten ketiga di timnas Belgia. Pria berusia 41 tahun itu turut memberi kontribusi membawa Belgia maju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu.

Henry diharapkan menjadi pelatih utama mengikuti jejak rekan-rekannya saat menjuarai Piala Dunia 1998. Seperti Zinedine Zidane yang sukses melatih Real Madrid, Didier Deschamps sukses membawa Prancis juara dunia lagi di Rusia.

Yang terbaru adalah mantan sahabat Henry di Arsenal dan Les Bleus Patrick Vieira yang sudah mulai melatih OGC Nice. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA