Ahad 19 Aug 2018 10:26 WIB

Empat Emas Diperebutkan di Hari Pertama Cabang Taekwondo

Pertandingan digelar di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta

Atlet Taekwondo Putri Indonesia Shaleha Fitriana Yusuf (merah) melancarkan tendangan ke arah lawannya dari Philipina Darlene Mae Arpon (biri) pada babak final kelas under 67 kg pada ajang  Invitation Tournament Asian Games 18 di Jakarta, Ahad (11/2).
Foto: Darmawan / Republika
Atlet Taekwondo Putri Indonesia Shaleha Fitriana Yusuf (merah) melancarkan tendangan ke arah lawannya dari Philipina Darlene Mae Arpon (biri) pada babak final kelas under 67 kg pada ajang Invitation Tournament Asian Games 18 di Jakarta, Ahad (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat medali emas langsung diperebutkan pada hari pertama pertandingan cabang olahraga taekwondo Asian Games 2018. Pertandingan sendiri akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (19/8).

Tiga arena pertandingan di Plenary Hall, JCC Senayan, sudah disiapkan untuk menggelar pertandingan dalam pesta olahraga empat tahunan untuk cabang taekwondo tersebut.

Pada hari pertama dipertandingkan nomor Poomsae putra, putri, dan beregu.

photo
Atlet Taekwondo Putri Indonesia Shaleha Fitriana Yusuf (kedua kiri) peraih medali emas bersama peraih medali perak dan perunggu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesai Raya pada upacara pengalungan medali, pada ajang Invitation Tournament Asian Games 18 di Jakarta, Ahad (11/2).

Selain empat emas, nomor ini juga memperebutkan empat medali perak dan delapan medali perunggu.

Nomor Poomsae Taekwondo merupakan rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner.

Pada pertandingan pembukaan ini akan diawali dengan nomor Poomdae individual putra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement