Sabtu 18 Aug 2018 15:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, BRI Laksanakan Kirab Obor

Ini bukti atas keseriusan Bank BRI untuk terus megawal Asian Games 2018.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani membawa obor Asian Games 2018.
Foto: BRI
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani membawa obor Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI kembali melakukan kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/8). Obor dibawa langsung oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani sejauh 350 meter.

Pawai obor yang melibatkan 850 orang peserta dari BRI tersebut, merupakan salah satu rangkaian etape terakhir pawai api abadi Asian Games 2018. Sebelumnya obor telah dibawa oleh Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani akan membawa obor Asian Games 2018 yang dimulai dari seberang Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta Pusat menuju Simpang Susun Semanggi. Dengan dikawal sejumlah Torch Barrier Obor Asian Games, Handayani membawa obor tersebut yang selanjutnya akan diserahkan kepada Torch Guard yang nantinya akan dinyalakan di Cauldron di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kirab obor api abadi Asian Games 2018 ini merupakan bukti atas keseriusan Bank BRI untuk terus megawal pesta olah raga terbesar di Asia ini. BRI akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah untuk menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah terbaik perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 ini,” kata Handayani seperti dalam siaran persnya.

photo
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menerima api Asian Games 2018.

Sebelumnya, Bank BRI juga telah melakukan kegiatan serupa yang diselenggarakan di Denpasar, Bali pada 24 Juli 2018 dan Ragunan, Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2018. Dalam setiap kegiatannya Bank BRI selalu menghadirkan nuansa berbeda untuk memeriahkan acara kirab obor abadi tersebut.

Di Denpasar, BRI menghadirkan pagelaran Tarian Tradisional Kecak, Hanuman, Sekar jagad, dan modern dance. Tidak hanya itu, di pulau dewata itu, BRI juga menghadirkan sejumlah band akustik lokal dan stand jajanan tradisional khas Bali dengan berbagai Promo yang disediakan oleh BRI.

Hal serupa juga juga diselenggarakan BRI di Ragunan, Jakarta Selatan, BRI menghadirkan berbagai aneka jajanan dengan berbagai promo menarik dan mini sport competition yang diperuntukkan bagi para pengunjung kegiatan. “Sebelumnya, BRI telah melaksanakan dua kali pawai obor Asian Games 2018 di dua provinsi yang berbeda, yakni Bali dan Jakarta. Kami selalu menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari sport hingga jajanan yang memanjakan para pengunjung acara,” ungkap Handayani.

Torch relay kali ini merupakan rangkaian pawai obor terakhir jelang upacara pembukaan Asian Games 2018. Bank BRI sebagai salah satu BUMN Perbankan Nasional, mendapat kehormatan membawa obor tersebut jelang detik-detik pembukaan Asian Games yang akan di gelar pada pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Pembukaan Asian Games akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

“Kami berharap rangkaian ini menjadi penanda kesuksesan Asian Games ke XVIII yang akan di gelar selama Agustus dan September 2018 mendatang. Utamanya dapat memberikan kesan tersendiri kepada para Atlet terhadap Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Asian Games terbaik sepanjang massa,” tutup Handayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement