Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Lukaku Mau Pensiun dari Timnas Belgia Usai Piala Eropa 2020

Jumat 17 Aug 2018 23:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Lukaku telah membantu De Roude Devils melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari timnas Belgia setelah Piala Eropa 2020 mendatang. Lukaku telah membantu De Roude Devils melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini.

"Setelah Piala 2020, saya pikir akan berhenti dari timnas," kata dia kepada Business Insider, Kamis (16/8).

Dirinya memilih untuk gantung sepatu lantaran memberi ruang bagi penyerang muda Belgia. Meski pun usianya baru menginjak 27 tahun. 

"Saat ini saya 25 tahun, Saya pun masih bersaing dengan pemain muda dan tak ingin menyerahkannya kepada mereka. Jadi sekitar dua tahun lagi dan kemudian mereka dapat memilikinya," sambung dia. 

Baca juga: Mourinho Harap tak Ada Berita Miring Hubunganya dengan Pogba

Lukaku menjadi top skorer timnas Belgia dengan catatan 40 gol dalam 75 pertandingan setelah memulai karier internasional bersama Iblis Merah pada 2010 silam. Pada Piala Dunia kemarin penyerang berpostur 1,91 meter mencetak empat gol dari enam penampilan.

Lukaku telah bermain dalam dua Piala Dunia. Bila pensiun, ia bakal jadi penonton pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Di Rusia lalu, Belgia mencapai semifinal. Lukaku mengatakan, semifinal menjadi standar baru bagi negaranya untuk turnamen besar selanjutnya.

“Setiap turnamen besar bagi kami sebagai satu negara, harus masuk semifinal. Kemudian kamu berangkat dari sana. Kamu pergi untuk memenangkan semua dan tidak melangkah kurang dari semifina," kata Lukaku. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA