Jumat 17 Aug 2018 22:47 WIB

Luis Milla: Kemenangan dari Laos Kado HUT Indonesia

Skuat Merah-Putih menang 3-0 dari Laos pada laga Grup A sepak bola putra Asian Games.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Selebrasi pesepak bola Indonesia Ricky Fajrin Saputra  (tengah) pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).
Foto: Republika/Prayogi
Selebrasi pesepak bola Indonesia Ricky Fajrin Saputra (tengah) pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat(17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pelatih timnas sepak bola Indonesia U-23 Luis Milla Aspas mendedikasikan kemenangan timnya dari Laos untuk seluruh masyarakat Indonesia. Skuat Merah-Putih menang 3-0 dari Laos pada laga Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8) malam.

Milla mengatakan, kemenangan dari Laos paling berkesan baginya dan timnya. Sebab hasil tiga gol tanpa balas tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia. “Selama satu setengah tahun saya di Indonesia, saya baru sadar masyarakat Indonesia sangat menghargai hari kemerdekaannya,” ujar Milla. 

Ia berharap, kemenangan timnya kali ini bisa menjadi kado pada hari kemerdekaan untuk seluruh penonton dan masyarakat Indonesia,” kata Milla. Ia pun meminta agar suporter dan masyarakat di Tanah Air untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan selama berlaga di Asian Games. 

“Saya berharap, dengan dukungan suporter, kita sama-sama bekerja keras untuk bisa lolos grup,” kata  Milla.

Kemenangan dari Laos kali ini membuat timnas Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Timnas U-23 mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah. Denga nilai enam, Indonesia berjarak dua angka dari Palestina yang kini berada di puncak klasemen dengan nilai delapan. Namun Palestina, sudah merampungkan empat laga selama penyisihan.

Indonesi masih menyisakan satu laga kontra Hong Kong yang saat ini merupaan runner-up Grup A. Garuda Muda akan menghadapi skuat pelatih Kar Lok Kenneth Kwok tersebut pada Senin (20/8).  Indonesia harus menang dari Hong Kong jika ingin lolos ke babak 16 besar dengan status juaragrup. Jika kalah atau imbang, Indonesia berharap lolos dari fase grup sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement