Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bandara Ahmad Yani Bagi-Bagi Hadiah ke Penumpang Pesawat

Jumat 17 Agu 2018 16:21 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda

Sejumlah penumpang berjalan di area parkir pesawat saat tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/6).

Sejumlah penumpang berjalan di area parkir pesawat saat tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/6).

Foto: Antara/Aji Styawan
Hadiah diberikan kepada penumpang pesawat dengan tanggal lahir 17 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonedia (RI) ke-73 PT Angkasa Pura I (persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, berikan hadiah khusus kepada pelanggannya. PTS General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Indah Preastuty, mengatakan Hadiah tersebut berupa 10 voucher Concordia Lounge gratis untuk 10 orang pengguna jasa dengan tanggal lahir 17 Agustus.

“Bagi pengguna jasa Bandara Ahmad Yani yang lahir pada tanggal 17 Agustus dan memfollow media sosial Instagram dan atau Twitter @srg_ap1 diberikan kesempatan untuk memperoleh voucher tersebut,” ungkapnya, Jumat (17/8).

Program khusus bertajuk "Giveaway" tersebut merupakan bentuk partisipasi AP I dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI. Bagi pelanggan jasa yang memanfaatkan program spesial ini, AP I juga menggelar perlombaan Giveaway.

Caranya pengguna jasa harus menunjukan identitas diri dan mengunggah fotonya sambil menunjukan voucher Concordia Lounge dan juga tag media sosial @srg_ap1. Selain "Giveaway" penumpang dapat mengikuti berbagai macam lomba yang diselenggarakan di ruang tunggu Bandara Ahmad Yani mulai pukul 09.00–11.00 WIB.

Empat macam lomba disiapkan bagi calon penumpang pesawat anak-anak ataupun orang dewasa. Penumpang anak-anak dapat mengikuti lomba kelereng dan melempar gelang.

“Sedangkan penumpang dewasa dapat mengikuti lomba bola terong dan memasukan pensil ke dalam botol,” tambah Indah.

Petugas customer service bandara turut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian pahlawan ataupun pakaian perjuangan saat sedang bertugas. Mereka pun juga bertugas untuk membagikan 60 bingkisan khusus bagi anak- anak.

Selain itu photo booth yang bertemakan lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI turut dipampang pada salah satu titik lokasi di ruang tunggu. Sedangkan di area publik, juga dimeriahkan hiburan musik band akustik dari Afikustik Semarang. Selain menghibur band akustik ini juga mengajak calon penumpang untuk menyanyikan lagu perjuangan.

Indah juga menjelaskan, Tujuan dari adanya seluruh kegiatan ini adalah selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI juga sebagai bentuk kebanggaan PT AP I sebagai bagian dari negara Indonesia. “Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan customer experience, menghibur dan memberikan kenyamanan untuk para pengguna jasa bandara,” tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA