Jumat 17 Aug 2018 16:05 WIB

Siswa TKIT Nurul Fikri Upacara Peringati HUT RI ke-73

Sengaja kegiatan digelar tanggal 16 Agustus 2018.

Siswa TKIT Nurul Fikri Depok melaksanakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-73.
Foto: DOK TKIT NF
Siswa TKIT Nurul Fikri Depok melaksanakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-73.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tak mau kalah dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang  ke-73, ratusan siswa Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri mengikuti upacara bendera di halaman sekolah. Sekolah tersebut juga menggelar berbagai lomba.

Kegiatan itu dilaksanakan  di TK Nurul Fikri,  Jalan H  Rijin nomor 100, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/8).

Upacara dimulai pukul 08.00 pagi,  dikomandani oleh Khalif Rakai Muhammad, siswa TK B. Upacara tersebut dinilai  berjalan dengan lancar. Seluruh petugas upacara kompak memakai busana yang seragam.

"Hari ini TKIT Nurul Fikri mengadakan upacara bendera dan lomba menyambut HUT RI ke-73 dengan harapan agar mereka dapat mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bangga terhadap Indonesia sebagai negara dan juga menambahkan rasa cinta pada negeri ini," jelas Muji Rahayu, Kepala TK Nurul Fikri, Muji Rahayu melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/8).

photo
Siswa TKIT Nurul Fikri Depok yang menjadi petugas upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-73.

Ia menambahkan, sengaja upacara dan lomba digelar hari Kamis (16/8),  dengan tujuan agar para siswa ini bisa ikut memeriahkan HUT RI dengan teman-temannya di lingkungan rumahnya masing-masing. "Semoga kelak mereka dewasa nanti tumbuh kepemimpinan dalam diri mereka agar mereka bisa memperbaiki dan menjaga Indonesia lebih baik lagi," kata Muji.

Ia mengemukakan, komandan upacara melaksanakan tugas dengan baik, meski usia mereka masih sangat muda. Pembacaan Teks Pancasila telah dihapal dengan lancar. Begitu pula dengan lagu-lagu nasional, 155 siswa yang mengikuti upacara juga hapal.

"Kegiatan yang selalu digelar tiap tahun ini menggelar macam-macam lomba, seperti menyusun puzzle, berjalan membawa kelereng, mewarnai gambar, memakai kaos kaki, dan lomba mengambil bola merah putih," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement