Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Ancol Gelar Panjat Pinang Kolosal 188 Batang

Rabu 15 Aug 2018 20:41 WIB

Red: Budi Raharjo

Lomba panjat pinang kolosal di Ancol

Lomba panjat pinang kolosal di Ancol

Foto: MGROL75
Peserta cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada 18 Agustus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke–73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018 menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Sebab pada hari itu banyak kegiatan yang dilaksanakan dan mengundang keterlibatan masyarakat, mulai dari upacara bendera sampai aneka lomba rakyat yang ditunggu-tunggu.

Setiap perlombaan yang digelar diberbagai penjuru wilayah di Indonesia tentunya memiliki keunikan tersendiri, sehingga sangat dinanti oleh masyarakat. Tidak mau ketinggalan, kawasan rekreasi pantai di Jakarta Utara, Ancol Taman Impian dan seluruh unit rekreasinya telah menyiapkan rangkaian acara dan lomba yang tak kalah seru.

Beragam kegiatan menarik selama pekan agustusan 17-22 Agustus 2018 digelar untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Mulai dari pertunjukan musik, karnaval kostum pinggir pantai yang dikemas dalam seaside carnival, lomba kemerdekaan hingga pengibaran bendera merah putih di dalam air. Semua kegiatan dapat dinikmati dan diikuti oleh pengunjung.

Berikut beberapa acara yang akan digelar di Ancol:

Lomba panjang pinang kolosal dan konser musik kemerdekaan Indosiar di Pantai Carnaval
Seperti tahun sebelumnya, Ancol akan menggelar lomba panjat pinang kolosal. Jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu yaitu 188 batang pohon pinang. Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah senilai 1,5 juta per batang.

Lomba ini dapat diikuti pada sabtu, 18 agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval. Masing-masing batang pohon akan diperbutkan oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim nya.

Cara untuk mengikuti lomba massal ini, peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 18 Agustus 2018. Lomba semakin seru karena diiringi dengan penampilan Raja Dangdut Legendaris Rhoma Irama bersama Soneta Group.

Selain itu Konser Kemerdekaan HUT RI Ke-73 akan dikuti juga artis ibu kota lainnya sperti Dewi Persik, Fitri Carlina, Jenita Janet dengan jebolan bintang D’Academy, Liga Dangdut Indonesia dan Bintang Pantura yakni Lestry DA, dan Filda DA. Ada pula Reza DA, Irwan DA, Putri DA, Aulia DA, Weni DA, Ical DA, Selfy LIDA, Rara Lida, Ridwan LIDA, Nabila LIDA, Zega BP, serta Lady Gula-Gula. Konser Kemerdekaan, akan ditayangkan secara live di Indosiar pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 pukul 13.30 WIB.

Tidak hanya itu, kemeriahan Hari Kemerdekaan juga akan berlangsung di Pantai Lagoon. Pengunjung dapat mengikuti beragam lomba dan hiburan seperti tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai pukul 10.00 WIB pada tanggal 17-19 Agustus 2018.

Tidak ketinggalan akan ada parade spesial kemerdekaan Lagoon Seaside Carnival yang merupakan carnaval kostum kemerdekaan pada 19 Agustus 2018 dan juga pertunjukan Lagoon Sunset Music yang dapat dinikmati mulai pukul 4 sore.

Pengibaran bendera bawah air di Sea World Ancol serta ragam atraksi unik dalam air
Pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di bawah air yang unik ini akan dilakukan di Sea World Ancol. Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan penyelam profesional bersama aktris muda berbakat yaitu Marsha Aruan yang akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dalam air dengan diiringi lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi. Unik dan selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung.

Tidak hanya itu, atraksi unik dalam air pun akan dipertunjukan kepada seluruh pengunjung Sea World Ancol. Atraksi bersepeda, sepak takraw, dan boxing dilakukan didalam air dengan kedalaman 6,5 meter.

Berbeda dari tahun sebelumnya, atraksi ini baru pertama kali digelar di akuarium utama Sea World Ancol. Catat jadwal penampilannya: Atraksi sepeda (pukul 10.40 WIB), Boxing (pukul 13.40 WIB) dan Sepak takraw (16.15 WIB) pada tanggal 18-22 Agustus 2018.

photo
Ancol menggelar serangkaian kegiatan menyambut HUT RI.

Atraksi Magic House spesial kemerdekaan di Dufan
Dipekan hari ulang tahun Indonesia yang ke-73, Dufan akan menampilkan atraksi Magic House Spesial Kemerdekaan yang menghadirkan magician profesional pada 17-19 Agustus 2018. Berdurasi 40 menit, pengunjung akan dibawa ketempat berkumpulnya para magician yang penuh dengan ilusi yang menegangkan.

Pertunjukan Magic House: Royal Illusion Spesial Kemerdekaan mulai dipertontonkan setiap hari pukul 14.00 WIB. Selain itu Dufan juga menggelar beragam lomba kemerdekan serta spesial show berjudul “Sang Pangeran” di kawasan Indoor Dufan pada pukul 18.30 WIB.

Jangan sampai ketinggalan juga parade spesial Kemerdekaan yang merupakan ciri khas dari Dufan dan selalu ditunggu-tunggu pengunjung, akan hadir pada pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA