Rabu 15 Aug 2018 19:09 WIB

Api Obor Asian Games Telah Tiba di Balaikota

Api obor diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sekitar pukul 17.37 WIB.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Api obor Asian Games telah sampai di Balai Kota DKI Jakarta. Api obor diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sekitar pukul 17.37 WIB.

Api obor yang dibawa oleh mantan atlet nasional Taekwondo, Ade Novriza itu baru saja tiba di DKI Jakarta Rabu (15/8) ini. Api obor ini juga diiringi oleh sebanyak 10 pembawa obor lainnya. Ada atlet layar Kusdiana Adi, atlet bulutangkis Rudi Hartono dan Ricky Subagja, pengusaha Anindya Bakrie, atlet taekwondo Juana Wangsa Putri, atlet atletik Nunung Jayadi, atlet bulutangkis Christian Hadinata, atlet loncat indah Shenny Ratna Amelia, publik figur Anjasmara Prasetya, dan dokter spesialis gizi Cindiawaty Josito.

photo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelakan obor besat saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/8).

Pantauan Republika.co.id, saat api obor tiba, Anies langsung menerima api secara estafet dari Ade Novriza. Setelah itu, Anies pun berlari dengan dikawal oleh para petugas dari Inasgoc ke area halaman Balai Kota DKI Jakarta menuju ke cauldron atau tempat api disimpan.

Selang beberapa menit, Anies lalu menuju panggung untuk meraih cauldron. Api pun lalu disematkan di cauldron untuk disimpan selama semalam.

photo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/8).

Usai itu, acara dilanjutkan dengan tarian Sirih Kuning yang dibawakan oleh anak-anak warga DKI Jakarta. Para pembawa obor, setelah itu, diberikan medali finisher sebagai penghargaan telah membawakan obor dari wilayah Jakarta Timur sampai dengan kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement