Rabu 15 Aug 2018 10:47 WIB

Titik Awal Kirab Obor di Jakarta Selatan Dipadati Masyarakat

Torch Relay dari Jakarta Selatan akan dimulai pukul 12.00 WIB nanti

Rep: Muslim AR/ Red: Hazliansyah
Titik mulai Torch Relay Asian Games 2018 di Rawa Bambu, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).
Foto: Republika/Muslim AR
Titik mulai Torch Relay Asian Games 2018 di Rawa Bambu, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torch Relay Asian Games 2018 akan memasuki wilayah Jakarta Selatan, Rabu (15/8) siang nanti. Tepatnya akan dimulai dari wilayah Rawa Bambu Jalan Raya Pasar Minggu mulai pukul 12.00 WIB nanti.

Pantauan Republika.co.id, di lokasi saat ini sudah terpasang tenda dan panggung. Arus lalu lintas juga sudah diarahkan ke lajur cepat di sebelah kanan.

Masyarakat mulai banyak yang datang ke lokasi. Tidak sedikit anak-anak yang membawa atribut, dari bendera merah putih hingga bendera negara lain peserta Asian Games.

"Katanya mulai dari sini, ingin lihat langsung," kata Azam (26) warga Rawa Bambu, Jakarta Selatan.

Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan memberlakukan buka tutup jalan saat pelaksanaan Torch Relay Asian Games ini. Dari pantauan di lapangan, beberapa spanduk terpasang sebagai sosialisasi kepada warga dan pengguna kendaraan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan sekitar 30 menit hingga 1 jam. Karena pelaksanaan Torch Relay bersifat mobile.

"Ada tutup buka jalan saat Torch Relay, tapi tidak akan lama saat atlet telah melintas, jalan akan dibuka kembali," kata Christianto.

Jalan yang akan diberlakukan buka tutup mulai dari Jalan Rawa Bambu, Jalan Pertanian III, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, dan Jalan RM Harsono. Kemudian Jalan Taman Margasatwa Utara, Jalan RS Hewan, Jalan Paso, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak, dan berakhir di Jalan Ampera Raya.

"Kegiatan akan dimulai pukul 12.00, sebelum pukul itu sudah akan ada penutupan untuk penyambutan api obor dari wilayah Jakarta Timur," kata Christianto.

Menurutnya sudah ada 10 spanduk yang dipasang sebagai sosialisasi kepada warga. Sehingga diharapkan warga bisa memaklumi dengan kebijakan yang akan dilakukan. Mengingat hal ini untuk mendukung pelaksanaan Torch Relay Asian Games.

"Penutupan dilakukan saat jam makan siang, kami harap tak ada penumpukan kendaraan. Warga diimbau untuk melintas jalur lain saat pelaksanaan," kata Christianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement