Selasa 14 Aug 2018 14:21 WIB

Luis Milla Rotasi Pemain di Pertandingan Kontra Palestina

Ada kemungkinan menggunakan pemain dengan peran sebagai 'false nine'

Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Chinese Taipei Wang Ruai pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8).
Foto: Antara/Inasgoc/Charli
Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Chinese Taipei Wang Ruai pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan menghadapi Palestina di laga kedua penyisihan grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Di pertandingan itu, pelatih Luis Milla akan melakukan perubahan dengan rotasi pemain.

"Ini turnamen yang sangat ketat dan waktu pemulihan kondisi sedikit. Jadi, seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya termasuk kala di SEA Games 2017, kemungkinan komposisi pemain akan diubah," ujar Bima Sakti usai mendampingi timnya latihan di Lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8).

Bima Sakti sendiri tidak mengungkapkan nama-nama pemain yang akan dirotasi. Namun, dia menyebut ada kemungkinan kebijakan itu mengubah strategi bermain Indonesia.

Semua pemain timnas U-23 Indonesia dalam keadaan bugar untuk bermain menghadapi Palestina. Termasuk Septian David Maulana yang sempat mengalami masalah di ototnya.

"Ada kemungkinan menggunakan pemain dengan peran sebagai 'false nine'," tutur dia.

(baca juga: Nyetir Sambil Main HP, Salah Berurusan dengan Polisi)

Adapun latihan timnas U-23 Indonesia pada hari ini, Selasa (14/8), diikuti oleh 22 pemain. Selain 20 pemain yang diturunkan di Asian Games 2018, skuat berjuluk Garuda Muda itu juga menyertakan kiper Muhammad Ridho dan penyerang Rafli Mursalim sebagai mitra berlatih.

Latihan yang digelar tertutup tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB

Pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan timnas U-23 Palestina digelar pada Rabu (15/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Di laga pertama Grup A Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia berhasil menaklukkan timnas U-23 Cina Taipei dengan skor 4-0. Sementara Palestina telah melakoni dua pertandingan dengan hasil, imbang 0-0 dengan Chinese Taipei dan menundukkan Laos 2-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement