Selasa 14 Aug 2018 05:00 WIB

Siman Incar Medali dari Nomor 50 Meter Gaya Punggung

Pada Asian Games 2014, Siman finis di urutan keempat.

I Gede Siman Sudartawa
Foto: PRSI
I Gede Siman Sudartawa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perenang nasional Indonesia, I Gede Siman Sudartawa memasang target untuk meraih medali Asian Games 2018 dari nomor 50 meter gaya punggung putra. Sebelumnya, pada Asian Games 2014 perenang berusia 23 tahun itu hanya finis di peringkat empat di nomor 50 meter gaya punggung, namun dia mengaku optimistis ketika bertanding di Jakarta nanti.

"Kalau memang pas semuanya, benar-benar pas, mungkin bisa emas, atau perak maupun perunggu," ungkap Siman ketika ditemui di sela-sela peresmian Rumah Indonesia di Jakarta, Senin (13/8) malam.

Siman akan turun di dua nomor, 100 meter gaya punggung dan 50 meter gaya punggung pada Asian Games 2018. Siman dan atlet renang nasional lainnya telah menyelesaikan pemusatan latihan di Australia dan Amerika Serikat sebelum berlaga di Asian Games nanti.

Melihat peta kekuatan lawan, saingan terberat bagi Siman adalah tim renang dari Jepang dan China. Pada Asian Games nanti, China akan menurunkan Xu Jiayu yang meraih medali perak Olimpiade 2012 di nomor 100 meter gaya punggung, yang harus diantisipasi oleh Siman

Wakil Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Harlin E Rahardjo berharap kontingen Indonesia di cabang olahraga renang Asian Games 2018 dapat menyuguhkan kejutan. Harlin menyebut persaingan untuk meraih medali bagi Indonesia di Asian Games nanti akan ketat.

Pasalnya, atlet renang Indonesia akan berhadapan dengan atlet-atlet dari negeri raja dan ratu dunia renang seperti Jepang, Cina, dan Singapura. "Harapan kami, minimal ada satu medali yang bisa kami menangkan. Kalau sesuai target, maka akan jadi sejarah buat Indonesia dalam 28 tahun terakhir," kata Harlin kepada Republika.co.id, Senin (6/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement