Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Dana Haji di CIMB Niaga Syariah Hampir Mencapai Rp 2 T

Senin 13 Aug 2018 18:15 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda

Jamaah Haji Indonesia (ilustrasi)

Jamaah Haji Indonesia (ilustrasi)

Foto: ROL/Ani Nursalikah
CIMB Niaga Syariah menawarkan berbagai produk menarik untuk berhaji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah menyatakan, jumlah akun tabungan haji dan umrahnya sekitar 75 ribu. Produk tabungan itu bernama 'Pahala Haji', dengan total dana terkumpul hampir mencapai dua triliun rupiah.

Direktur Perbankan Syariah CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menuturkan, jumlah jamaah haji reguler di perusahaan sampai Juni 2018 tercatat sekitar 60 ribu. Sementara untuk jamaah haji khusus mencapai sekitar 20 ribu. Sementara total dana tabungan dari Pahala Haji, kata dia, sampai saat ini di bawah Rp 2 triliun.

"Jumlah itu adalah kombinasi dolar AS buat haji khusus dan rupiah buat haji reguler. Untuk 2018 saja, kami menargetkan jumlahmya bisa mencapai 50 ribu orang," jelas Pandji kepada Republika.co.id, Senin, (13/8).

Demi mencapai target tersebut, ia menjelaskan, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengen beberapa asosiasi perjalanan haji dan umrah. Di antaranya HIMPUH, AMPHURI, serta ASPHURINDO.

"Mereka masing-masing sudah mempunyai anggota perusahaan travel antara puluhan sampai raturan," katanya. Dirinya menambahkan, perusahaan juga memiliki strategi lain untuk mencapai target di atas.

Target tersebut meliputi, menawarkan berbagai produk menarik. Misalnya, menawarkan kartu debit haji selama perjalanan di Tanah Suci dengan exchange rate terbaik. CIMB Niaga Syariah juga menawarkan pula layanan Bahasa Indonesia di sebagian mesin ATM di Saudi Arabia. Tentunya melalui sejumlah bank tertentu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA