Senin 13 Aug 2018 11:54 WIB

SMAN 1 Purwakarta Gelar Seminar Literasi dan Jurnalistik

Merupakan salah satu dari rangkaian program SMAN 1 sebagai sekolah rujukan.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Purwakarta mengikuti kegiatan Seminar Literasi dan Jurnalistik serta Seminar Techno Enterpreneurship di lingkungan sekolah SMAN 1 Purwakarta, Sabtu (11/8).
Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Purwakarta mengikuti kegiatan Seminar Literasi dan Jurnalistik serta Seminar Techno Enterpreneurship di lingkungan sekolah SMAN 1 Purwakarta, Sabtu (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA--SMAN Negeri 1 Purwakarta menggelar Seminar Literasi dan Jurnalistik. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purwakarta, Emma Sukmasih mengungkapkan, selain seminar dan pelatihan literasi dan jurnalistik, di hari yang sama, pihaknya juga menggelar pelatihan atau seminar Techno Enterpreneurship. Seminar Literasi dan Jurnalistik serta seminar Techno Enterpreneurship diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta. Serta sejumlah perwakilan siswa-siswi dari sejumlah SMA lainnya di Purwakarta dan sekitarnya. 

photo
Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Emma Sukmasih (paling kanan) usai memberikan kenang-kenangan pada pemateri saat Kegiatan Seminar Techno Enterpreneur serta Seminar Literasi dan Jurnalistik di lingkungan SMAN 1 Purwakarta, Sabtu (11/8)

''Literasi bukan hanya membaca huruf per huruf atau kata perkata saja. Tetapi bisa berkembang lebih luas dan dapat membuka cakrawala berpikir para siswa agar bisa lebih kreatif. Literasi sudah diperkenalkan pada jaman Rasulullah SAW, terkait dengan wahyu pertama oleh Malaikat Jibril dengan menyebut Iqro,'' papar Emma di hadapan ratusan siswa-siswi SMAN 1 kelas 10, 11 dan 12 , Sabtu (11/8). Seminar atau pelatihan Literasi dan Jurnalistik, diberikan oleh Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat, Rachmat Santosa Basarah. Dikatakan Emma, saat ini, di tengah maraknya teknologi gadget, penting untuk memacu minat siswa siswi untuk lebih banyak membaca dan menulis.

photo
Siswa-siswi SMA Negeri 1 bersama Kepala sekolah dan para guru menyanyikan Lagu Indonesia Raya menjelang Kegiatan Seminar Techno Enterpreneurship dan Seminar Literasi dan Jurnalistik di lingkungan SMAN 1 Purwakarta, Sabtu (11/8)

Sementara untuk seminar dan pelatihan Techno Enterpreneuship, SMA Negeri 1 Purwakarta menghadirkan Dandan Rolis Harnika. Dikatakan Emma, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian program SMAN 1 sebagai sekolah rujukan. ''Kewirausahaan bukan hanya berjualan konvensional, namun enterpreneurship abad ini bisa berkembang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi, antara lain melalui internet atau online. Sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih besar lagi,'' ungkap Emma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement